Senin, 12 April 2010

SMAMDA Rebut Sekolah Unggul 3 kali Berturut-turut

Dalam perhelatan Grand Olycon 2010 yang diselenggarakan oleh dikdasmen PWM Jatim, seluruh civitas akademik SMAMDA tak berhenti mengasah kreatifitas. Itu terbukti saat penyelenggaraan Olycon di UMM banyak siswa dan guru andil dalam semua kegiatan. Baik itu pameran pendidikan, Internatioanl Conference serta berbagai macam lomba.

Tim SMAMDA yang jumlahnya cukup banyak berangkat dengan satu bus dan beberapa mobil sekolah. Acara yang diselenggarakan mulai pagi hingga malam mengumpulkan ratusan sekolah di Jawa timur maupun tamu-tamu dari luar jawa timur untuk bertanding di berbagai bidang. Tidak hanya sekolah Muhammadiyah saja tetapi ada pula sekolah negeri yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dari Sidoarjo siswa dan guru berangkat pukul 05.30 dan baru pulang tengah malam. Meski demikian tak satupun yang merasa patah semangat dengan perolehan penghargaan yang sangat memuaskan. Di akhir acara sekitar pukul 20.30 Panitia Grand Olycon 2010 mengumumkan bahwa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo terpilih sebagai Sekolah Unggul Muhammadiyah tingkat Jawa timur diikuti oleh SMAM 2 Surabaya sebagai sekolah unggul kedua. Hal ini merupakan kerja keras seluruh komponen sekolah yang tak pernah merasa lelah untuk mengembangkan kualitas pendidikan di SMAMDA Sidoarjo. Dengan perolehan ini berarti SMAMDA Sidoarjo telah menorehkan sejarah baru yaitu tiga kali berturut-turut merebut gelar Sekolah Unggul Muhammadiyah.

Tidak ada komentar: